Sabtu, 03 Maret 2018

Drama Korea Wajib Ditonton Part 2


          Kali ini aku bakal update dari postingan sebelumnya mengenai rekomendasiku soal drama korea apa saja yang wajib ditonton selama kalian hidup. Ingat aku nggak menyarankan kalian loh nonton drama korea, kalo kalian udah nyobain nonton kalian bakal ketagihan buat nonton lagi, lagi, dan lagi. 


          Kalo kalian udah suka sama drama korea kalian bakal kenal istilah kayak marathon nonton drama, bisa diartikan juga kalian nonton drama ini mulai dari episode 1 sampai selesai secara berturut-turut. Biasanya nih aku, kalo nonton 1 episode bakal kayak nagih buat nonton episode 2,
"ah masih ada waktu deh kayaknya buat nonton episode 3, bentar lagi deh.."
atau
"satu episode lagi deh kayaknya"
Gitu aja terus sampek drama korea tamat. Baru sadar udah jam 3 dini hari. Huft.
Oke ini dia rekomendasiku :

1. Boys Over Flowers
          Siapa yang nggak tau drama korea ini, drama korea yang di bintangi oleh Lee min ho, alias aku sendiri *Plaaak*. Drama yang diadaptasi dari manga Jepang Hana yori Dango ini, wajib kalian tonton. Kisah cinta orang kaya dan orang biasa aja, seru lah ini ceritanya complicated banget. 

2. Love Rain

          Ini drama yang fix banget meneteskan air mata, kalian coba aja nonton, kalo kalian nanya aku nangis apa nggak pas nonton ini aku jawab "nggak lah cowok sejati harus kuat!" tapi entah kenapa rasanya nonton ini yaaa sedikit lah, nggak banyak kok serius deh hehehe. Drama yang diperankan oleh Jang Geun Suk dan pacarku Yoona ini *ngarep* tayang tahun 2012 jadi emang cukup lama sih tapi tetep keren wes drama iki. Nonton o rek yoo.

3. The Moon That Embraces The Sun

          Drama sejarah-fantasi yang sangat menarik bercerita tentang konflik persaingan politik yang pelik dan kisah cinta yang sedih, sedih-sedih gimana gitu. Wajib nonton, karena pemeran utama perempuannya Han Ga-In cantik banget btw. Ada Kim So-hyun masih kecil unyu-unyu. Coba aja dulu. 

Ehm apalagi yaaa... Bentar.. Ubek-ubek koleksi dulu hehehe...

Oke.

4. Pinocchio

          Ini bercerita tentang sebuah sindrom namanya pinocchio yang apabila tidak berkata yang sebenernya akan cegukan. Tidak hanya itu drama ini seputar jurnalistik dan reporter gitu. Menarik sih. Silahkan saya rekomendasikan drama ini.


5. Hi! School: Love On.

          Berkisah tentang malaikat maut yang menjadi manusia, dan sekolah setingkat SMA. Nggak tau lagi deh ngapain malaikat maut sekolah. Tonton aja nih dramanya seru. Tentang anak SMA, kehilangan, saudara, pertemanan, kisah cinta, orang tua. Dan cukup sedih kalo aku bilang.


Oke segitu aja dulu rekomendasinya ya. Udah pada nonton belum kelima drama yang aku sebutin di atas? Kalo belum nonton dulu yaa, nanti kalo udah aku kasih saran lagi deh. Oh iyaa buat yang mau menambahkan drama apa yang menurut kalian bagus. Bisa banget deh komentar di bawah. Terima kasih. Selamat Malam.

4 komentar:

  1. Tambah lagi dong rekomendasinya...

    BalasHapus
  2. Dulu saya juga suka banget nonton drama korea. Dan istilah marathon nonton, itu benar-benar saya alami sendiri. Namun, akhirnya saya berhenti nonton drakor pas paham jika plot yang dibawa drakor itu terlalu sempurna dan terlalu drama. Sekarang bukan anti drakor, hanya saja saya lagi kurang minat. Malah beralih ke series barat. Hahahah.

    Judul di atas yang saya tonton hanya yang Boys Over Flowers saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terlalu sempurna dan terlalu niat untuk pembuatannya, apakah karena sempurna itu membuat anda bosan?
      Kalo menurut saya sih drakor ini sesuatu yang fresh, yang beda dalam hal ide. Saya mudah terpesona dengan drama korea dalam hal cerita dan imajinasi penulis script. Kira-kira sinetron indonesia bisa nggak yaa mencontoh hal seperti ini, biar nggak monoton karakter protagonis ditindas karakter antagonis, gitu aja terus deh.

      Hapus