Senin, 12 Maret 2018

Tips Rahasia Mudah Mendapatkan Jodoh


"pssssst, jangan bilang siapa-siapa yaa ini surah rahasia Rif, jadi cuma orang tertentu yang tau surah ini..ibu bakalan kasih tau kamu apa surahnya" kata bu Fitri sambil menoleh ke kiri dan kanan sambil memastikan kalau tidak ada yang mendengar percakapan kami berdua di kelas bimbel(bimbingan belajar).


Entah apa yang membuat ibu Fitri guru mapel fisika ini memutuskan untuk memberi tahuku, sebuah surah yang kata bu Fitri harus dirahasiakan, aku tak mengerti apa alasannya karena aku tak sempat bertanya, aku hanya fokus pada surah yang akan diberitahukan kepadaku yaitu SURAH YANG HARUS DIBACA SUPAYA MUDAH MENDAPATKAN PACAR kata bu Fitri. Oke aku protes,

"bu, maaf nih yaa sebelumnya, bukannya saya sok tau tentang agama tapi sewaktu saya dulu kecil ngaji sama beberapa ustad dan ayah saya, saya belum pernah dengar kalo di islam ada yang namanya pacaran, apalagi ada surah yang harus dihafalkan pula...bukannya dilarang malahan di islam bu?"

"upss.. ibu ralat.. salah maksud ibu SURAH YANG HARUS DIBACA SUPAYA MUDAH MENDAPATKAN JODOH, jadi kamu bisa pilih perempuan yang kamu suka agar berjodoh dengan kamu..." kata ibu Fitri, sambil manggut-manggut.

Mataku berbinar-binar seperti mata yang melihat ada bongkahan emas yang besar, jatuh tepat di depanku atau saat melihat mantan yang udah punya pacar baru lagi, tapi pacarnya nggak ganteng-ganteng amat--oke lupakan. Kata beliau itu adalah surah yang diberikan oleh ayah bu Fitri saat masih SMA, dan pernah di coba ke laki-laki yang disukainya yang kini menjadi suaminya. Wow aku terpukau mendengar cerita itu. Apa jangan-jangan ini surah cocok untuk laki-laki yang ingin poligami? Surah dibaca untuk hal-hal seperti ini boleh nggak ya? ah entahlah, pertanyaan semacam itu menghantuiku.

Mungkin bu Fitri memberitahuku hal itu karena mendengar dari teman-teman kalau aku sering ditolak cewek--Ngenes gaes, ah dasar mulut ember mereka. Entah apa yang ada di benak bu Fitri mempercayakan surah yang katanya "rahasia" itu diberitahukan kepadaku.

"Surah itu dibacakan saat berpapasan atau melihat mata perempuan yang kita sukai, selama beberapa kali bertemu" kata bu Fitri mendikte. 
"ah itu sulit sekali" kataku dalam hati. 

Jangankan untuk merapal surah, untuk berkedip di depan orang yang aku suka susahnya minta ampun. Yaudah saya mah cukup berdoa saja minta supaya diberikan jodoh yang terbaik sama Allah, sembari menjadi insan yang juga memperbaiki diri. Ceileh. BIASA AJA WOY!!!!
Kadang orang-orang sibuk mencari-cari jodoh yang terbaik, tapi mereka lupa bahwa diri sendiri juga harus dipersiapkan menjadi yang terbaik, agar dipilih oleh jodoh yang terbaik juga. 
 Tapi aku nggak pernah sih pakek surah itu--meskipun hafal surahnya, buat hal semacam itu. Alhamdulillah, karena itu termasuk pelet kata ustad yang pernah saya dengarkan ceramahnya di masjid tentang Aqidah. Iya setelah diberi tahu surahnya sama bu Fitri aku pulang ke rumah buka Al-Qur'an langsung hafalin, eh kok mudah ngafalnya. Sebenernya kalo ngafalin Al-qur'an itu mudah kalo keinginannya kuat. Iya gitu sih.

Ini kenapa jadi bahas kemana-mana sih. Maaf ya maklumin aja. Mungkin ada yang bertanya-tanya kira-kira surah apa ya???
Jawabannya adalah SURAH ......

RAHASIA

Selamat Malam. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar