Kamis, 01 Maret 2018

Puisi yang Tenggelam

          Beberapa hari yang lalu aku punya temen yang masih mainan Twitter, karena di lingkungan atau lingkaran pertemananku sekarang kebanyakan lebih BOOM pakai sosial media Instagram, dan Twitter perlahan ditinggalkan. Sedih. 


          Walapun nih ya Twitter lebih seru jika dibandingkan dengan Instagram. Karena percayalah bahwa joke-joke yang kalian share atau baca itu awalnya dari Twitter loh. Dan enaknya di Twitter itu berita-berita lebih update dibandingkan sosial media lain. Kenapa jadi membandingkan sosial media gini sih. Follow twitterku @msaifula_ Oke, itu selipan promosi yang unfaedah sekali. Kembali ke temanku nih, si temenku ini share puisi atau kalimat indah yang WOW banget gitu, yang kalo cewek baca, 

"ADUH MELELEH MAKE UP NENG!"

oke itu lebay sih. Padahal biasa aja. Halah.
          Dan aku balaslah kalo puisi mending ditulis di Blog ketimbang di Twitter nanti tenggelam, walaupun nggak ada salahnya juga sih nulis disitu--terserah dia lah ngapain aku ngatur-ngatur coba.
Iya itu saranku aja sih sebenernya. Dan dia bilang,
"Semua akan hilang pada waktunya." Prett!!!!
Dia tidak tahu bahwasannya ada 2 hal yang abadi di Dunia ini yaitu tulisan dan MANTAN  Kenangan.


2 hal yang abadi di Dunia ini Tulisan dan Kenangan.
           Bahwasannya manusia boleh hilang tapi sesuatu yang ditinggalkan dan itu bermanfaat apalagi itu sebuah tulisan, maka orang itu ABADI. Itu juga kata-kata mengutip dari Pramoedya Ananta Toer.
Sebenernya ada 1 hal lagi supaya share sesuatu di Twitter itu nggak tenggelam, pakai hashtag. Aku kepikiran hal ini karena ada yang me-retweet puisi lamaku yang aku kasih hashtag #PuisiSiang . Dan aku kaget sih, pernah bikin puisi kayak gitu. Nih,
#1
#2


#3

#4

Untung aku kasih hashtag, jadi puisiku bisa ditemukan dan dibaca oleh orang lain. Gitu.
Kalo kalian suka bikin puisi? atau suka sama puisi orang lain atau penulis seperti Aan Mansyur atau Sapardi Djoko Damono atau Joko Pinurbo? Share dong di kolom komentar. Terima kasih. Selamat malam dan beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar