Senin, 16 Juli 2018

Tips Menjadi Jomblo Super

Aku jomblo sekarang, tapi bahagia aja tuh. Nggak galau kayak anak muda jaman now.

Aku udah jomblo selama.... ehmmm.... Pokoknya udah lama aja nggak usah dihitung segala, jomblo lama lah. Kira-kira 3 Abad. Saking lamanya jomblo sampai-sampai ada BAN-JB(Badan Akreditasi Nasional Jomblo Bahagia) memberikanku akreditasi A sebagai jomblo bahagia dan konsisten dengan kejombloannya. Iya gitu pokoknya lah. Mungkin banyak yang nanya kali ya? Gimana caranya? Di era sekarang nggak pacaran? Nggak ketinggalan jaman boi? Semua anak jaman sekarang pacaran semua, lu serius ngejomblo nih?

Baiqlah wahai teman-teman, saya akan jelaskan satu-persatu. Kenapa aku konsisten? Alasannya ya karena males aja gitu, aku merasa di umur sekarang yang udah 20-an keatas, udah nggak cocok gitu pacaran-putus-balikan dst. Aku merasa udah saatnya buat serius sama perempuan yang aku suka. Caranya serius yaa ngelamar dia, nikah sama dia baru habis itu pacaran. Bukannya pacaran habis itu nikah, itu salah. Karena aku serius ya aku mempersiapkan diri sebaik-baiknya gitu, lulus pendidikan atau kuliah, kerja, belajar ilmu tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan yang lebih penting ilmu agama cuy, biar bisa masuk surga sekeluarga. *Eaaaaa Amiiin :)



Itulah kenapa aku konsisten jomblo, kalian nggak capek apa? Menghabiskan waktu bersama doi, berdua-duaan terus,
"Sayaaaaaang, kangen ... Jalan yukkk..."
"Hayuuuuk..."
Nonton bioskop, makan bareng, jalan bareng, bakar rumah orang bareng ya gitu lah pokoknya. Eh nggak taunya nikahnya sama orang lain. SAD. SAD. SAD. Yah Jagain jodohnya orang lain. Kasihan. Rugi waktu, rugi biaya. Ya gitu hehehe.


Kata ustad-ku nih, jodohnya kita itu sebenarnya sudah ditentukan oleh Allah, tergantung kitanya aja mau dapatin jodoh itu dengan cara yang baik atau dengan cara yang buruk. Yang membedakan adalah keberkahannya.


Nah loh? Gimana tuh?

Maka dari itu aku konsisten jomblo, tapi nih yaa emang beeraaaaaaaaaaat banget jadi jomblo. Kalo kalian keluar beli makan di foodcourt atau ke mall atau ke bioskop atau kemana pun pasti selalu ada pasangan gitu romantis makan bareng atau nonton bareng yang bikin hati tuh berbisik...
"sob, lihat tuh pasangan cowok cewek romantis banget yaaa... lo ngga pengen kayak gitu juga?"
PENGEN!!!!!!
Tapi kita harus kuat sama kayak gitu, ini cobaan cuy. Gpp. Bersikaplah bodo amat untuk sekarang. Dan semangat hahaha.

Oke lanjut.
Aku bakal kasih tips buat kalian biar jadi jomblo yang super, super di sini maksudnya SUPER ya kuat gitu hehe.

1. Menikmati kebebasan.



Menjadi jomblo adalah saatnya kita menikmati kebebasan selama itu positif. Kalo pacaran nggak enak banget dikit-dikit harus lapor emang pacar lu Pak RT suruh lapor mulu. Nggak enak, enak jomblo kemana-mana sendiri bebas. Mau makan sendiri, mau main mainnya sendirian juga, kasihan amat sih lu tong elaaah. 

2. Banyakin temen



Nah ini daripada kemana-mana sendiri, kan enak kalo ada temennya. Tapi pastikan untuk nyari temen yang jomblo juga, kalo dia punya pacar kayaknya temen lu bakal sibuk sama pacarnya. Ngapel mulu kerjanya. Cari temen sebanyak-banyaknya, biar nggak kepikiran pengen punya pacar.

3. Banyak belajar



Yoi, belajar di sini maksudnya bukan belajar matematika atau sejenisnya. Tapi belajar untuk upgrade diri sendiri agar jadi pribadi yang baik dan semakin baik lagi. Jangan dikira aku nulis gini udah jadi orang baik, belum. Salah, aku juga masih belajar kok. Belajar mengangkat rindu, loh? Iya kan rindu berat hehe. Apasih.

Nah itu tips-tips jadi jomblo super. Kalo kalian ada tips lain tulis saja di kolom komentar ya. Terima kasih.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar