Rabu, 23 Mei 2018

Marhaban Ya Ramadhan Bagian 1

Ramadhan 1439 H.

Nggak berasa udah H-7 Puasa, eh bener nggak sih? Iya gitu deh. Ah rasanya senang sekali tiap kali ramadhan datang. Bulan penuh berkah, pahala berlimpah ruah, ampunan bertebaran. Di bulan ini juga ada semacam kenangan-kenangan berkelebatan, ketika memasuki bulan ramadhan. Walaupun rada sedih juga nggak bisa merayakan hari pertama buka puasa bareng keluarga karena emang lagi nggak pulang ke kampung halaman sih. Tapi overall sih menyenangkan menurutku, sahur, trus terawih dimana kita bisa milih imam yang cepet apa yang sedang-sedang atau lambat, ehmm bisa buka puasa juga walaupun bareng sama takmir dan jamaah masjid deket kos, karena lagi nggak ada yang ngajakin buat bukber jadinya aku bukde(buka dewe/buka sendirian) yaudah lah yaa.. Trus apalagi ya .. Sama itu juga sih bulan ramadhan tahun ini nggak ada yang ngucapin selamat berbuka atau selamat sahur atau jangan lupa sahur ya(*eh bentar, perasaan ramadhan kemarin-kemarin juga nggak ada yg ngucapin sih. Lupa kalo udah lama jomblo Hmmmm).

Aku tadi bilang kenangan ya, kenangan masa kecil waktu ramadhan lebih tepatnya. Ketika mau terawih beli petasan dulu bersama kedua sahabatku namanya ibnu dan roziqin, mereka sahabat, saudara juga, tetangga juga, lengkapkan?
Kami dulu jahil banget waktu kecil, petasan dinyalain pas ada anak-anak lain yang mau lewat dan kami bersembunyi di belakang pohon. Dan pasti kalian tahu sendiri seterusnya bagaimana? anak-anak yang lewat kaget dan lari tunggang langgang sambil mengumpat saat petasan tersebut meledak. Dan kami?? Tertawa terbahak-bahak.

Bagaimana dengan keseruan ramadhan kalian saat masih kecil?
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar