Sabtu, 28 April 2018

Ketika Jomblo Beli Makan

Kalian pernah nggak sih kalo malem-malem sekitar jam 00.00 wib,  suntuk ngerjain tugas yang banyak dan belum kelar, eh tiba-tiba perut laper dan bingung mau beli apa karena disekitar kalian penjual makanan pada tutup. 


Kalo kalian di Kota besar mungkin masih ada lah ya yang jual, tapi berbeda denganku yang emang sih tinggal di Kota besar tapi mungkin karena aku tinggalnya di daerah perumahan jadinya ya disekitar rada sepi gitu kalo jam 12 an malem. Kalo mau beli makan sih bisa ya, tapi agak jauhan dikit dan perlu motor untuk menjangkaunya. 

Pernah sekali waktu aku laper banget dan satu-satunya hal yang aku pikirkan adalah makan mie goreng di warkop yang bukanya 24 jam nonstop yang emang abang-abangnya udah "bro" banget sama aku alias yaa udah kenal lah. Nggak tau kenapa aku yang tipikal orang pendiem dan jarang berinteraksi dengan orang lain (Baca : Kurang bisa berbaur) bisa dikenal orang sekitar, sampai-sampai temanku heran. Makan di sini, ibunya kenal sama aku, di sana apalagi. Ke masjid, ada yang kenal sama aku juga. Jangankan temanku, aku sendiri pun heran. 

Jarak kosku dengan warung tidak begitu jauh kira-kira 400 meter. Kebetulan waktu itu aku lebih suka jalan kaki daripada naik motor. Karena kalo naik motor, muternya jadi jauh karena ada portal. Akhirnya aku pun memutuskan untuk jalan kaki. Sesampainya di warung seperti biasa abangnya menyambutku dengan guyonan, walaupun agak garing yaudah lah saya mah ketawa aja, menghargai aja hahaha. Saat aku duduk waktu itu warung sedang ramai orang-orang tua, anak muda lagi mengobrol. Aku tidak tau pasti apa yang mereka obrolkan selain aku yang memikirkan perutku yang udah ngambek minta makan.

"bang, mie goreng satu..."

Cukup lama tidak ada sahutan dan aku berpikir yaa biasalah antre dulu, dan aku fokus main game 2048 di smartphone-ku.
Tak berapa lama kemudian.

"Single?"

Aku yang sedang main game, menoleh ke arah suara tersebut. 

"Iya kebetulan emang lagi single aja sih sekarang." 

Kemudian aku balik fokus ke game-ku. 

"Lah, siapa yang nanya status hubungan, Mie gorengnya itu loh single apa double?"

Lah iya, lupa kalo aku tadi pesan mie goreng. Aku pikir udah dibuatin nggak taunya. 

"Single aja" kataku ketawa-ketawa sendiri.

Abangnya ketawa-ketawa aja. 

"Fokus makanya, lihat hape terus"

Aku tertawa sendiri dengan kejadian ini. Karena yang tau kejadian ini nggak cuma abang warkopnya dan aku, tapi yang ngopi di sebelahku ikutan ketawa. Aku pasang muka santai aja walaupun sedikit malu juga, biarin ah jomblo mah emang suka malu-maluin.

Bagaimana dengan kalian punya pengalaman yang seperti ini? Share di kolom komentar dong :)

2 komentar: